syariah@uinkhas.ac.id -

GELAR AUDIT ISO, FAKULTAS SYARIAH KOMITMEN MENUJU PENDIDIKAN BERKUALITAS

Home >Berita >GELAR AUDIT ISO, FAKULTAS SYARIAH KOMITMEN MENUJU PENDIDIKAN BERKUALITAS
Diposting : Rabu, 29 Nov 2023, 14:14:40 | Dilihat : 296 kali
GELAR AUDIT ISO, FAKULTAS SYARIAH KOMITMEN MENUJU PENDIDIKAN BERKUALITAS


Media Center – Fakultas Syariah UIN KHAS Jember telah menunjukkan komitmen tinggi terhadap penerapan standar mutu fakultas untuk memastikan bahwa mahasiswa menerima pendidikan terbaik yang mempersiapkan mereka untuk tantangan masa depan. Pada Selasa (28/11/2023) Fakultas Syariah menjalani proses audit International Organization for Standardization (ISO) sebagai bagian dari upaya kontinu untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah, Dr. Wildani Hefni, M.A., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Busriyanti, M.Ag, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. Martoyo, S.H.I., M.H., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Ahmadiono, S.Ag., M.E.I., Kapus Audit dan Pengendalian Mutu LPM UIN KHAS Jember, Dr. Dyah Nawangsari, M.Ag., segenap koordinator dan gugus mutu masing – masing Program studi di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.  Serta di pihak ISO dihadiri oleh M. Ainun Najib, S.E., M.M.

Dalam sambutannya, Wildan (sapan akrabnya) menyoroti pentingnya audit ISO sebagai langkah krusial untuk memperbaiki tata kelola di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Ia tidak hanya menekankan perbaikan internal, tetapi juga menyoroti komitmen yang konsisten dalam menerapkan manajemen standar ISO sebagai fondasi utama dalam pengelolaan fakultas.

“Kami berharap perbaikan ini akan membawa dampak positif, tidak hanya dalam hal peningkatan kualitas akademik, tetapi juga dalam hal reputasi dan kepercayaan masyarakat,” ungkap Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Sekretaris Jurusan Hukum Islam, Achmad Hasan Basri, S.H., M.H., memberikan informasi bahwa kegiatan SURVEILLANCE ISO yang dilaksanakan kemarin adalah pemantauan atas pelaksanaan ISO pada tahun 2022. Hasil dari pemantauan tersebut memperlihatkan bahwa program-program di Fakultas Syariah sesuai dengan standar ISO.

“Alhamdulillah, temuan hasil audit kemarin memiliki tindak lanjut yang bersifat minor, sehingga dapat dilakukan perbaikan ke depannya. Fakultas melibatkan seluruh komponen dalam pelaksanaan ISO, dengan fokus pada data hasil monitoring dan evaluasi program-program di Fakultas Syariah,”tutur Hasan (Sapaan akrabnya) yang juga Dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Selain menyoroti proses rapat koordinasi dan sosialisasi standar ISO, Hasan juga menekankan esensialnya kinerja saling mendukung di seluruh komponen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dalam mencapai standar ISO

“Pentingnya kinerja yang saling mendukung satu sama lain dalam mewujudkan standar ISO di Fakultas Syariah,” tambah Hasan yang juga Pembina KOMPRES Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Terakhir Hasan menekankan untuk langkah - langkah selanjutnya  yang harus diambil oleh Fakultas Syariah adalah upaya maksimal untuk memenuhi standar ISO secara menyeluruh. Ini melibatkan langkah-langkah konkret yang akan diambil oleh semua komponen fakultas di bawah pimpinan fakultas.

“Fakultas Syariah UIN KHAS Jember berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan agar dapat memberikan pengalaman belajar terbaik bagi mahasiswa dan mendapatkan kepercayaan masyarakat yang lebih besar,” pungkasnya.

Komitmen Fakultas Syariah untuk terus melakukan perbaikan secara berkelanjutan demi meningkatkan standar kualitas dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Audit ISO dianggap sebagai instrumen yang tidak hanya mengevaluasi, tetapi juga merangsang perbaikan yang signifikan untuk memastikan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember tetap menjadi lembaga pendidikan unggulan di bidang syariah dan hukum.

 

Reporter : Akhmal Duta Bagaskara

Editor     : Moh. Ramdhan Harisudin

Berita Terbaru

Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah
Antarkan Tiga Prodi Unggul, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Raih Academic Award
23 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;