syariah@uinkhas.ac.id -

Gelar Workshop Penyusunan RPS, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Siap Implementasikan Kurikulum OBE

Home >Berita >Gelar Workshop Penyusunan RPS, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Siap Implementasikan Kurikulum OBE
Diposting : Rabu, 21 Aug 2024, 10:10:27 | Dilihat : 144 kali
Gelar Workshop Penyusunan RPS, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Siap Implementasikan Kurikulum OBE


Jember (Fasya Media) - Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Ahmad Siddiq (UIN KHAS) Jember mengadakan Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) berbasis kurikulum Outcome Based Education (OBE). Workshop ini digelar untuk memberikan pelatihan kepada seluruh dosen Fakultas Syariah dalam menyusun RPS untuk digunakan pada semester mendatang, tahun akademik 2024/2025 pada Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni menyampaikan, bahwa salah satu dari Sapta program pengembangan Fakultas Syariah adalah redesain kurikulum. Menurutnya, semester mendatang kurikulum yang digunakan adalah kurikulum OBE.

“Kami sangat konsen untuk melakukan redesain kurikulum untuk mengantarkan lulusan Fakultas Syariah yang memiliki kualifikasi yang komprehensif berkaitan dengan pengetahuan, sikap, dan keterampilan. Karena itu, kami berharap seluruh dosen memiliki pemahaman yang sama berkaitan dengan implementasi kurikulum OBE”, terang Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni saat membuka kegiatan di Aula VIP Lantai II Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Rabu, 21 Agustus 2024.

Wildan berharap, acara ini dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam upaya Fakultas Syariah UIN KHAS Jember untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang adaptif, progresif, dan relevan dengan tuntutan masa depan. Tim manajemen Fakultas Syariah telah selesai dalam menyusun CPL (Capaian Pembelajaran Lulusan), untuk selanjutnya menyelesaikan bersama berkaitan Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) dan Sub-Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (sub-CPMK).

Sementara Wakil Dekan I bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Busriyanti mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk optimalisasi kompetensi para dosen melalui penyusunan RPS.

“Kami berharap hari ini langsung praktik hingga selesai dan kemudian setiap dosen memiliki RPS berbasis OBE. Nanti kita ikuti template yang ada, dan kemudian menyusun sesuai dengan mata kuliah yang diampu oleh masing-masing dosen”, ungkap Dr. Busriyanti.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh pimpinan di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember,  Wakil Dekan II Dr. Martoyo, Wakil Dekan III Dr. Ahmadiono, Sekjur Hukum Islam Hasan Basri, MH, Koorprodi Hukum Keluarga Inayatul Anisah, M. Hum, Koorprodi Hukum Pidana Islam Yudha Bagus Tunggal Putra, M.H, Kooprodi Hukum Ekonomi Syariah Fredy Hidayat, MH., Kooprodi Hukum Tata Negara Sholikhul Hadi, MH., serta para dosen di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

 

Kontributor: Fasya Media

 

Berita Terbaru

Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah
Antarkan Tiga Prodi Unggul, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Raih Academic Award
23 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;