syariah@uinkhas.ac.id -

MAHASISWA RANGKAP ATLET, SOSOK FIFID PERAIH JUARA 2 AJANG KRIDA SISWA III SE-KERESIDENAN BESUKI

Home >Berita >MAHASISWA RANGKAP ATLET, SOSOK FIFID PERAIH JUARA 2 AJANG KRIDA SISWA III SE-KERESIDENAN BESUKI
Diposting : Sabtu, 02 Dec 2023, 16:45:51 | Dilihat : 498 kali
MAHASISWA RANGKAP ATLET, SOSOK FIFID PERAIH JUARA 2 AJANG KRIDA SISWA III SE-KERESIDENAN BESUKI


Media Center - Di tengah hiruk pikuk pada perkuliahan, kisah inspiratif seorang mahasiswi bernama Fifid Mufida Sofianingsih mencuat sebagai sorotan. Lahir di Jember, pada tanggal 14 Maret 2004. Fifid (sapaan akrabnya) merupakan seorang  mahasiswi program studi Hukum Tata Negara  yang juga sebagai atlet muda dalam bidang olahraga silat. Dirinya baru saja menorehkan prestasi yang luar biasa dengan meraih juara 2 Kelas F Remaja Putri di Event Krida Siswa III Se-Keresidenan Besuki yang diselenggarakan di Universitas Negeri Jember, pada 27-29 November 2023.

Perjalanan pendidikan formal Fifid berawal dari SDN Sempolan 01, tempat dia menunjukkan bakat dan minatnya sejak dini. Kemudian, melanjutkan pendidikan menengahnya di PP. Miftahul Ulum Suren untuk tingkat MTS, dan akhirnya melanjutkan ke SMA Nuris Jember. Fifid terus mengejar ambisi akademisnya. Namun, apa yang membuatnya semakin menarik perhatian adalah keterlibatannya dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler, khususnya dalam dunia bela diri.

Rasa ragu dan ketidakpercayaan diri kerap kali menghampiri diri Fifid ketika hendak mengikuti pertandingan. Akan tetapi, Fifid mengungkapkan bahwa dengan tekad yang kuat, dirinya mampu dan berhasil mengatasi tantangan tersebut.

“Sebelum mengikuti pertandingan ini, saya masih ragu-ragu karena masih kurang percaya diri untuk ikut pertandingan. Namun, saya menyadari bahwa untuk mencapai tujuan, saya harus berusaha keras, berlatih terus-menerus,” ujar Fifid.

Pada perjalanan menuju prestasinya ini, Fifid tidak berjalan sendirian. Adanya dukungan dan bimbingan dari pelatih atletnya, yakni pelatih Baldia Firdaus dan pelatih Robert Fahimi. Hal tersebut juga membuat Fifid merasa lebih percaya diri dan siap menghadapi segala tantangan.

“Saya merasa beruntung memiliki pelatih seperti Mas Robert Fahimi dan Mas Baldia Firdaus. Mereka telah membimbing saya dengan penuh dedikasi dan kesabaran. Terima kasih banyak kepada mereka yang telah mau membimbing saya dalam perjalanan ini,” ucap mahasiswa semester 3, program studi Hukum Tata Negara itu dengan penuh rasa syukur.

Selanjutnya, Robeth Fahimi sebagai pelatih dari Fifid  menyampaikan bahwa kontingen PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Komisariat UIN KHAS telah memperoleh 18 medali, di antaranya 10 medali emas, 5 medali perak, dan 3 perunggu.

“Alhamdulillah  sangat membanggakan adalah dari perolehan medali ini kontingen UIN KHAS kembali mendapatkan predikat sebagai juara umum 2 hanya selisih 2 hari dari event sebelumnya” ujar Robert (sapaan akrabnya) yang juga sebagai Ketua Komisariat PSHT UIN KHAS Jember .

Tak luput, Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Alumni, Dr. Ahmadiono, M.E.I. turut memberikan tanggapan positif serta apresiasi tinggi atas prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Fifid.

“Prestasi yang diraih Fifid Mufida Sofianingsih menjadi kebanggaan bagi kampus ini. Ini bukan hanya tentang keberhasilan individu, tetapi juga mencerminkan kualitas pendidikan dan dukungan yang ada di lingkungan kampus kami,” ungkap Dr. Ahmadiono.

Menurut Wadek 3, prestasi tersebut dapat menjadi sumber inspirasi bagi mahasiswa lainnya agar semakin berusaha keras, percaya diri, dan menghadapi setiap tantangan dengan semangat juang yang tinggi.

“Keberhasilan Fifid diharapkan dapat merangsang semangat kompetitif dan prestasi di kalangan mahasiswa, serta memotivasi mereka untuk mengejar cita-cita masing-masing,” tambahnya.

Prestasi yang diraih Fifid Mufida Sofianingsih tidak hanya mencerminkan keberhasilannya sebagai mahasiswi dan atlet, tetapi juga sebagai sosok inspiratif bagi generasi muda. Semoga prestasi ini menjadi langkah awal bagi Fifid menuju kesuksesan yang lebih besar di masa depan, membawa nama baik almamaternya, dan menjadi panutan bagi banyak orang yang mengaguminya.

 

Reporter : Elok Agustin

Editor     : Agift Akmal Maulana

Berita Terbaru

Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah
Antarkan Tiga Prodi Unggul, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Raih Academic Award
23 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;